Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (review) Wajarlah Di Tunggu

7:24 PM



Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini (NKCTH)
Mungkin inilah film Indonesia yang paling dinanti di awal tahun 2020. Saya sendiri tau NKCTHI sendiri setelah web series nya muncul dengan Toyota sebagai sponsor dalam iklan youtube beberapa waktu lalu, dan belakangan saya juga baru tahu bahwa sebelum kisah Awan ini di filmkan, kisah ini sudah dibukukan dan cukup dicari. Belakangan saya baru tahu bahwa sebelum buku NKCTHI rilis fan basenya telah lebih dulu ada melalui akun Istagram yang quoteable. Wajarlah jika film ini akhirnya sangat ditunggu.

“Setiap Keluarga Punya Rahasia”

NKCTHI  Movie sendiri berkisah tentang tiga orang bersaudara, Angkasa (Rio Dewanto), Aurora (Sheila Dara) dan Awan (Rachel Amanda), dengan sudut padang dan masalah masing-masing  dalam keluarga mereka. Kisah yang dibuka dengan waktu kelahiran Awan, lalu menuju ke masa kini, saat Awan, Angkasa dan Aurora sudah dewasa. Awan sedang magang (probation) di sebuah kantor Arsitek Idolanya yang diperankan Chiko Jericko. Aurora merupakan seniman kontemporer masa kini, sedangkan Angkasa bekerja di sebuah Event Orgenizer yang cukup besar di Jakarta. Sebuah gambaran keluarga yang tampak bahagia. Konflik mulai terjadi ketika Awan dipecat, dan mengalami kecelakaan, dan juga perkenalannya dengan Kale (Ardhito Pramono) teman Angkasa yang juga manager band idolanya Awan. Kemudian kita akan dibawa ke potongan- potongan cerita dari ketiga bersaudara ini.

Karakter-karakter film ini entah kenapa terasa sangat dekat dengan keseharian, walau degan pressure yang berbeda. Seperti Angkasa yang sejak kelahiran Awan dibebankan untuk menjaga adik-adiknya, dan rahasia besar yang harus dia simpan selama puluhan tahun tentang derita ibunya. Aurora yang selalu merasa terasing dalam keluarganya karena sikap Ayahnya yang cendrung protektif ke Awan si Bontot. Juga Awan sendiri yang merasa sikap Ayahnya terlalu berlebihan kepadanya. Juga pertemuan Awan dengan Kale yang sepertinya membawa banyak pelajaran dan petualangan kepadanya. Terungkapnya rahasia keluarga menjadi twist yang benar-benar menerjunbebaskan emosi.
Nonton NKCTHI membawa kita pada pengalaman yang berbeda dari menonton web series yang hanya berfokus pada awan, atau versi Novel besutan Marcella FP. Angga Dwimas Sasongko sebagai  sutradara sukses mengodok film ini menjadi sangat menarik dan mmengaduk perasaan, dengan seluruh komposisi yang pas, setting, actor, sampai dialog yang quotable.Setiap konflik yang terasa dekat tanpa harus ada baik atau jahat. Hal lain yang juga dimanjakan adalah lagu-lagu yang disuguhkan yang sesuai dengan tiap momen yang terjadi disepanjang film, dan seperti lagu Rehat-nya Kunto Aji dengan mantra penenang hati dalam liriknya, Isyana Sarasvati, juga Hindia band.


Buat sedikit informasi dan sudah menonton Web Series nya, Kisah Awan disini merupakan kisah sebelum web seriesnya. Maka sedikit menjelaskan kenapa Aurora engga ada di Web jika menonton film ini. Juga alasan lain kenapa Awan tidak bisa nyebrang jalan.
Nanti Kita Cerita Tentang Hari Ini merupakan film drama keluarga yang dewasa, bukan seperti film Keluarga Cemara yang aman di tonton segala usia. Maka film ini tidak disarankan jika di tonton bersama anak-anak.

  • Share:

You Might Also Like

0 Comments