Review : Single 2 , dengan Masalah Kesedirian yang Baru

2:19 AM



Mengulang kesuksesan dari Single. Raditya Dika ditahun 2019 ini kembali dengan Single 2 yang menurut saya tak kalah menarik dengan Single pertama dengan permasalahan yang lebih segar.
Pada Single 2, Ebi (Raditya Dika) yang kini merupakan seorang stand up comedian masih saja tetap Single, meski Ebi semakin dekat  dengan Angel (Annisa Rawles) yang  saat ini sedang kuliah di Bali sedangkan Ebi masih tetap kos di Jakarta. Ebi masih sulit untuk mengungkapkan perasaannya kepada Angel.
Jika di cerita Single pertama Ebi berteman dengan Viktor (Babe Cabita) dan Wawan (Pandji Pragiwaksono) yang (diceritakan) kini telah menikah, maka di Single kedua diceritakan Ebi tinggal di kos baru berteman dengan Nardi (Ridwan Remin) dan Johan (Yoga Arizona). hari-hari Ebi tidak hanya diisi dengan kerjaannya sebagai stand up comedian, dua sahabat barunya,  chat atau videocall dengan angel, juga malam-malam dengan club Single (sekumpulan orang-orang Single yang kebanyakan sudah berusia tua), juga tak ketinggalan malam minggu di rumah adiknya Alfa (Frederik Alexander) yang diceritakan di Single pertama telah menikah.
permasalahan dalam hidup Ebi muncul ketika pada malam saat Ebi akan menembak angel via video chat, angel curhat bahwa ada seorang pria yang (kelihatan) baik di mata Angel mendekatinya, dan akhirnya Ebi gagal ‘nembak’ Angel, belum lagi masalah di kerjaannya dimana penonton mulai bosan dengan stand up Ebi sehingga harus berhenti sementara sampai menemukan bahan stand up baru. Menjelang ulang tahunnya yang ke 30 Ebi merasa di tuntut untuk tidak sendiri lagi, juga harus terpaku tidak pada satu hubungan dengan Angel.
Secara keseluruhan, film ini berhasil mengocok perut penonton dari awal sampai akhir dengan tempo tawa yang cukup rapat dengan berbagai dialog kocak dan adegan-adegan lucu khas radit. Kususnya dengan trio comedian Radit, Remin juga Yoga Arizona.  Walau ada akun film yang mengomentari filmini cukup panjang untuk film Indonesia dengan kehidupan cerita sehari-hari Ebi, tapi kekocakannya tidak membuat film ini jadi membosankan.
Radit sendiri mulai bermain nakal dan berani di film ini, walau masih dengan acting wajah polos dan sederhana nya. Terbukti radit berani beradegan ciuman disini, bahkan dengan seorang transgender bernama Sophie (Dinda Syarief) juga dengan Alika (Mentari Novel).
Belum lagi adegan saat dibali dimana Ebi bertemu kembali dengan Angel yang telah berpacaran dengan Arya (Arif Muhammad/ Keluarga Mak beti) membuat kisah hidup Ebi smakin compleks, dan semakin lucu buat di saksikan.
Dalam film ini Radit sepertinya ingin mengajak penontonnya untuk lebih terbuka dan berani, agar hidup mendapat banyak kejutan. Film ini sangat cocok untuk liburan keluarga walau tidak disarankan menonton dengan anak. saya merasa sih masih mampu bersaing dengan SiDoel The Movie 2, Kuntilanak, juga Ghost Writer yang lebih banyak mendapat kritik manis.

  • Share:

You Might Also Like

6 Comments

  1. ditunggu review film liburan lain kak, misalnya pets 2, atau toy story 4. Hehehhe

    Emak2 banget komennya.
    Abis anak2 bisa nya nonton yang itu

    ReplyDelete
    Replies
    1. Siap mak. Btw review luar dah ada buat toys story. Bagus kyknya mak. Nanti aku review kalo udah nonton

      Delete
  2. Cuma satu kata, nontoooon!!!! Hihihi

    ReplyDelete
  3. Tp saya kok jadi tertarik sama ghost writer ya...

    Salah fokus hihi

    ReplyDelete
  4. Aku suka novel nya Raditya Dika, kalo dibawa ke film malah kurang dapet kocaknya menurutku.

    ReplyDelete