Nostalgia di Pokemon : detektive Pikachu

5:29 AM




Akhirnya, salah satu film yang paling ditunggu dari franchise game besar premier di bulan bulan Mei, apalagi kalo bukan Pokemon. Kalo ada yang belum tau Pokemon itu apa, Pokemon adalah akronim dari poket monsters, sebuah franchise game besar Nintendo, yang muncul pertama kali pada tahun 2006. Game ini kemudian sangat digemari hingga kemudian diadaptasi kedalam komik, juga anime yang telah berlanjut ke banyak seri yang mengikuti perkembangan seri gamenya sendiri. sekitar tahun 2014 Pokemon kembali menggebrak dengan mengeluarkan aplikasi game dengan base Android dan IoS melalui Pokemon go, yang bekerja sama dengan Niantic. Game ini merupakan penggebrak sistem game baru yang mengabungkan game virtual dengan map dunia nyatayang disebut AR (augmented Reality). Dan kini, akhirnya Hollywood meluncurkan sebuah film komedi, action yang seolah membawa Pokemon kedunia nyata ditahun 2019
Film Pokemon : Detective Pikachu, sendiri berkisah tentang Tim Goodman (Justice Smith) yang harus datang ke Ryme City setelah sang ayah, Harry Goodman, hilang pasca sebuah kecelakaan mobil. Saat kepolisian sudah menegaskan bahwa ayahnya tewas, tanpa sengaja setelah menghirup gas aneh Tim bertemu dengan Pikachu (Ryan Reynold) yang bisa berbicara dengannya. Dengan petunjuk bahwa Pikachu adalah Pokemon milik ayahnya, Tim dan Pikachu memulai penyelidikan yang kemudian mendapat bantuan dari seorang reporter magang, Lucy Steven (Kathryn Newton) dan Pokemonnya Psyduck.
Secara keseluruhan film ini cukup menghibur dengan dialog-dialog dan adegan adegan kocak antara Pikachu dan Tim, dimana hanya Tim yang mampu mendengar Pikachu juga tingkah polah Pokemon yang memang lucu, khususnya scene interview dengan Mr. Mime. Bagi yang mengikuti franchise Pokemon sendiri akan sadar bahwa setting lokasi masih mengikuti alur besar dunia Pokemon sendiri, dimana pada kamar tim terdapat poster kejuaraan Kanto dan Johto yang merupakan bagaian dari seri Pokemon Red Blue Green, Juga seri Pokemon Ruby, Saphire. Jika diperhatikan alur cerita sebenarnya juga tidak terlalu berat walau menurut saya masih gagal move on dari seri-seri Pokemon awal yang menggunakan mewtwo sebagai Pokemon terkuat dalam cerita sekaligus menjadi kunci dari sebagian besar cerita. karakter Pokemon yang muncul pun sangat beragam dari generasi pertama sampai generasi ke VI (Pokemon X,W,Z/ seri Omega Ruby). Secara keseluruhan film ini bisa membawa banyak kenangan buat yang mengikuti serinya, belum lagi visual yang cukup nyata mampu membawa penonton seolah masuk kedunia dimana Pokemon adalah mahluk yang cukup nyata di dunia sekarang.
Film yang digarap oleh Warner Brothers dan Legendary Picture ini secara garis besar sangat cocok untuk ditonton segala usia. karya sutradara Rob Letterman (Ghostbumps 2015) ini berdurasi sekitar 1 jam 45 menit, jadi juga engga terlalu lama jika di tonton bareng anak juga keponakan. Apalagi kalo nontonnya beli pake Tix-Id dan bayarnya pake Dana, bakal banyak promo buat nonton di XXI, dan juga ga bakal capek antri gengs. oh ia lagu sountracknya Carry On dari Rita Ora juga enak di denger.

  • Share:

You Might Also Like

4 Comments

  1. Kak oem, ada link video trailer nya?

    ReplyDelete
  2. Pengen nonton juga nih.. menunggu di x-men yang tak kunjung dateng..

    ReplyDelete
    Replies
    1. Dark Pheonix ya kak. Wah aku nunggu juga nih. Versi alternate timeline stelah muncul juga d X-Men 3.

      Delete