Meet Up with Inspigo

8:55 PM

Ada yang suka denger radio atau podcast, atau aplikasi lainnya? Mau denger cerita atau podcast penuh makna, dan pengalaman dan sharing berbagai hal dari orang-orang yang berpengalaman di bidangnya?
Nah, kalau mau tau apa itu podcast, podcast bisa dibilang mirip dengan radio, tapi sebenarnya beda, persamaannya keduanya berbentuk audio, walau saat ini sudah ada dalam bentuk video, tapi di didengar seperti radio.  Radio biasanya dipilih berdasarkan channel atau stasiun, sedangkan podcast biasa dipilih berdasarkan topik dan siapa yang ingin di dengarkan. Di Indonesia mungkin podcast kurang populer, tapi di luar pod cast cukup populer bahkan di I-Tunes juga situs soundcloud. 
Sabtu 16 Februari 2019 kemarin saya dapet share dari salah seorang  teman Blogger ada meet and greet dengan Founder Inspigo di Pilastro coffee Medan. Jadi Inspigo itu apa sih? Inspigo menurut keterangan mbak Dita sebagai salah seorang Founder Inspigo merupakan singkatan dari Inspiration On Go. Inspigo sendiri merupakan aplikasi Podcast yang berisi banyak topik yang sangat menginspirasi dari berbagai macam Narasumber yang memang ahli di bidangnya. 
seperti podcast yang sudah saya jelaskan sebelumnya, podcast biasanya dilist berdasarkan topik, nah, menariknya di Inspigo, dari setiap narasumber dibuat seperti album. Dalam setiap album dibuat dalam beberapa episode yang durasinya biasanya tidak terlalu panjang dan engga lebih dari sepuluh menitmungkin, sehingga padat, jelas dan ringkas.
dari hasil obrolan-obrolan dengan mbak Dita kemarin, kita sempat ditanyain nih, kenapa sih inspigo ada?!. Inspigo hadir, untuk meningkatkan kemampuan atau skill, educating teman-teman yang telah berkecimpung di dunia kerja. Biasanya teman-teman yang udah sibuk ini udah hampir engga punya waktu untuk aktifitas-aktifitas tambahan. Nah, Inspigo dengan podcastnya menjawab hal tersebut, tentang  bagaimana, dan skill-skill apa yang dibutuhkan kaum milenial saat ini.   
Nah, di Ibukota besar misal seperti Jakarta, dan Medan, sepengalaman saya, biasanya waktu yang paling terbuang efektif itu di perjalanan, entah itu di mobil, motor, kereta, ataupun Transjakarta. Saya pribadi, jika dalam perjalanan di dalam transjakarta atau kereta, lebih suka denger MP3 dari gawai,biar engga ngantuk. Gitu pun kalau lagi jalan bareng keluarga, atau teman dengan mobil, radio jadi alternatif lain, karena selain musik, juga banyak hal-hal informatif yang disampaikan. 
Peluang dari radio ini dijawab dengan Inspigo. Balik lagi ke Inspigo, inspigo sebagai aplikasi anak bangsa ternyata punya kelebihan, yaitu tiap episodenya bisa di download, sehingga bisa didengar saat offline. Nah, karena Podcast biasa merupakan one way dialog, jadi belum ada fitur feedback dengan narasumber, tapi ini juga jadi masukan, dan sedang diusahakan oleh tim enginer-nya Inspigo. 
Berbayar engga? Banyak podcast di Inspigo, itu free, dan bisa didengar gratis, tapi sebagian lagi hanya diputar sebagian, karena di lock. Tapi jangan khawatir, fitur berbayarnya sendiri juga engga terlalu mahal kok katanya, tapi saat si manusia abu cek sendiri saat nulis ini, fitur premium ini juga belum ada di aplikasi. Jadi kalau mau dapat full accsess gimana dong?
Nah, berhubung si manusia abu-abu sedang berbaik hati. Manusia abu-abu kasih teman-teman kode promotenya Manusia abu-abu. 
Tapi lakuin dulu syarat-syarat berikut ini.
Search dan Instal Inspigo di google play.
Buka da isi data untuk daftar.
Nah…. Di kode undangan ketik : j1jpj
Otomatis, kamu akan dapat premium accsess 15 hari. engga Cuma kamu, aku juga dapet kok :D
Nah, mau lebih lama lagi premium accsess-nya? Ajak teman-teman kamu buat install Inspigo, lalu share kode undangan kamu ke mereka. dan dapatkan lagi tambahan hari premium accsess-nya. Sekian dulu ulasan manusia abu-abu. See yaa kawan-kawan. :D



  • Share:

You Might Also Like

10 Comments

  1. Koq ga diceritakan knp bisa datang ke acara itu...

    ReplyDelete
  2. Haha.. nanti ku edit kak. Setor dulu. 😂

    ReplyDelete
  3. Makasi infonya ya...kalau gratisan biasanya banyak yang semangat nih...apalagi podcast yang kontentnya bermanfaat. Cuus...ke google play

    ReplyDelete
  4. Cucok buat yangsering di jalan ya kak oem, kalo awak yang emak rumahan ini yang cocok dengar murajaah anak aja wkwkwk

    ReplyDelete
    Replies
    1. Aih awak jugak...
      Murojaah pun hrs disempatkan..

      Inhale exhale

      Delete
  5. Keren nih bisa jadi teman kalau lg nunggu sesuatu atau ngerjain sesuatu, mungkin bisa sebagai pengganti dari sekadar dengerin musik

    ReplyDelete
  6. Jadi Inspigo = podcast versi karya anak bangsa, betulkan? cmiiw. Saya biasanya suka pakai joox, mau coba pakai inspigo juga ahh..

    ReplyDelete
  7. Jadi Inspigo = podcast versi karya anak bangsa, betulkan? cmiiw. Saya biasanya pakai joox, mau coba inspigo juga ahhaa..

    ReplyDelete
  8. Penasaran dengan Inspigo ini. Harus download buar tau. Karena kelihatannya menarik setelah baca ini

    ReplyDelete