30 Tahun Mie Ayam Legenda

10:10 PM

Sekali-kali review kuliner engga apa kali ya, bosen nulis opini & edukasi, sama curhat-curhat mulu, ia engga sih. Biar ga bosen, bertepat dengan tanggal 29 Desember 2018 lalu, salah satu tempat kuliner  terkenal dengan mie ayamnya yang udah legend banget di kota Medan ngerayain Ultahnya, dan aku sama teman-teman blogger Sumut di ajak buat ikutan ngerayain. Udah bisa tebak dimana?
Yup, bener, buat kelen yang udah jawab Mie Ayam Mahmud. Siapa sih ya yang engga kenal mie ayam yang legend banget dengan menu mie ayam jamurnya. Rasanya tuh engga bakal lupa sama rasanya yang endul, kaldunya yang gurih, serta kesegaran sayur, jamur, serta mi yang engga terlalu kenyal tapi pas, dan bercampur jadi satu. Wih sedap kan. Apalagi kalaubdi minum sama Jus Jeruk peras yang segar, makin mantap rasanya. Menunya engga Cuma itu aja kok. Banyak varian menu lainnya, seperti menu spesial dan bakso, menu hotplate,  masakan nusantara dan lain-lain.

Mi ayam yang udah berdiri sejak 1988 ini, dalam ulang tahunnya ke-30  kemarin ngadain banyak lomba dan bagi-bagi hadiah di salah satu cabangnya yang di Abdullah Lubis. Mulai lomba blogging, vlog, photografi, dengan hadiah total jutaan rupiah. Engga cuma itu, on the spot kmarin mie ayam Mahmud juga bagi-bagi hadiah, melalui kuis, kejutan kursi, juga doorprize yang ga kalah menarik, sampai-sampai ada tv flat sama handphone juga. Tapi sayang aku engga dapat, walau udah ngiler-ngiler. :,)
Cuma itu? engga dong, ada juga spot foto yang instagramable kali yang di sediakan. Cocok lah buat kelen yang pengen eksis, dan berlagak kayak abang-abang tukang mi ayam. Atau makan sama maskotnya mi ayam Mahmud.
Nah buat kelen yang di Medan, yang abis baca terus jadi ngidam pengen makan. Kelen bisa cabut ke salah satu dari 5 titik di bawah ini yaitu :
Jl. Abdullah Lubis.
Carefour Citra Garden
Carefour Plaza Medan Fair lt. 1
Amaliun Foodcourt, dan
D’Loft Thamrin Plaza lt. 7.
Tapi kalo kelen engga bisa kesana, karena hujan badai, atau panas mendera. Atau juga karena mager harus macet-macetan, antri dan lain-lain. Kalian udah bisa pesan menu-menunya di aplikasi Gojek di menu Go-food, atau Aplikasi Grab di menu Grab Food.
By the way, mau sikit cerita pengalaman pas makan smalam, ternyata aku ktinggalan notes ksayangan di sana, pas balik ternyata mejanya udah di beresin. Kan saya bingung ada catatan penting disitu. Pas ditanya sama pelayannya yang ramah-ramah. Ternyata simpan di kasir. Makan di Mia yam Mahmud ternyata engga Cuma enak tapi aman :D
Jadi walau udah melegenda, masih bisa lah kelen datang, makin asik rupanya dari tahun ketahun. Kelen rekomendasikan juga lah buat kedan-dan sodara-sodara dari luar medan. Oke wan-kawan!? Sekian dari saya.

Ayo, Kemek-kemek lagi kita  :D

  • Share:

You Might Also Like

21 Comments

  1. Itu sih kerennya pegawai mereka, meskipun di area warung mie ayamnya ditempeli peringatan "area public, jaga barang bawaan anda," kalau barang kita ketinggalan pasti disimpen kalau kebetulan yang nemunya pegawai yang kerja di situ.


    Btw, aku belum ngepost ulasanku tentang ini. Ngga sabar 😂. Tapi, kalau abang ngga keberatan, barangkali bersedia singgah dan bermain di blogku.😂😂

    https://tamanawan.blogspot.com/?m=1https://tamanawan.blogspot.com/?m=1

    ReplyDelete
  2. Replies
    1. Haha... bahasa geholnya enyak. Eh.. enak kakak 😉

      Delete
  3. awak gak tau la klo ada cabangnya. taunya cuma yang di abdullah lubis aja

    ReplyDelete
    Replies
    1. Sama,,, baru tau ada cabang yang lain,,,hehe

      Delete
  4. Nice share kakak buat aku yg doyan makan.

    ReplyDelete
  5. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete
  6. menarik, kak, saya jadi tau cabangnya dimana aja

    ReplyDelete
  7. senang bisa menang salah satu lomba dalam rangka anniversary Mie Ayam Mahmud :')

    ReplyDelete
  8. hahhaa..ttg hilang notes buka.lapak ada kak selipkan di blog akak wkakaka.. btw penjual mi ayamnya.ndut ya. artinya mi.ayam.ni sehat dan higenis hahaha

    ReplyDelete
    Replies
    1. Ia... sehat kali kyaknya penjual mi ayamnya. Minta resep sehatnya skali2 😄. Maaf jadi model foto saya tanpa confirm

      Delete
  9. kmi pernah makan di carefure medan fair tapi kok rasanya beda ma pusatny ya 😆

    ReplyDelete
  10. This comment has been removed by the author.

    ReplyDelete

  11. Eh, aku baru tau ada cabangnya. Kirain cuma di Jl. Abdullah lubis. Nice info =)

    Ah, iya sarannya mungkin jarak antar paragrafnya diperhatikan lagi:D.

    Jangan lupa berkunjung ke blog aku ya ( https://atksiregar.wordpress.com ) . Terimakasih :D

    ReplyDelete
  12. Benar banget mbak..... mie ayam mahmud ini sangat melegenda.....

    ReplyDelete
  13. pengen yang di bekasi kak, katanya baru buka

    ReplyDelete
  14. Mau juga diundang kalo ada yang ultah kek gini :)

    ReplyDelete